Cara Transfer / Kirim Pulsa Smart

Tuesday, April 10, 2012


Smartfren sekarang memberikan layanan transfer pulsa antar nomor smart. Ada lebihnya, ada juga kurangnya nie layanan. Keuntungannya, bisa ngambil contoh dari pengalaman saya hari ini, bokap saya salah ngasi nomor waktu beli pulsa di konter, malah ngasi nomor smart lama ke mbanya. Dan saya sudah tidak pernah menggunakan nomor itu lagi semenjak beli modem smart baru dengan nomor yang baru.


Ntah gimana, saya uda dapet feeling kalau pulsanya bakal salah kirim. Karena sewaktu saya blogwalking di sore hari, saya melihat judul artikel tentang transfer pulsa smart. Ternyata benar aja, sampai malem pulsanya ak dateng-dateng. Berhubung saya gak mau ambil resiko gak bisa online, jadi terpaksa deh, keluar kocek sendiri, nitip papah buat beli, sambil gerutu. Setelah itu saya search deh artikelnya lagi, dan harus ngubek-ngubek lemari buat cari modem hp smart jadul itu. Alhamdulillah masih hidup hpnya sewaktu di cas. Saya tes transfer, dan berhasil Yay~ Thank You Allah swt. Dan akhirnya bokap dateng bawa voucher fisik. Eh, ya sud lah. Keselnya uda selesai coz uda nangis haha~

Nah klo kekurangan dari layanan transfer ini, saya punya pengalaman gak enak dulu. Saya pakai Simpati dari dulu, dan temen-temen suka mintain pulsa coz pulsa saya suka utuh, berhubung gak suka sms/nelepon. Jadinya dirampok wkwk~

Oke, sekarang langsung aja ke cara transfer pulsa sesama kartu smart-nya.

Caranya?
Ketik KIRIM (titik) nomor tujuan (titik) jumlah pulsa
Contoh:
KIRIM.08811450405.23000
Kirim ke 879

Untuk mengecek status pengiriman pulsa
ketik CEKKIRIM
Kirim ke 879

Spesifikasi layanan
  • Besaran nilai pulsa yang ditransfer minimal Rp 1.000 sampai dengan Rp 100.000 (open denom)
  • Minimum sisa pulsa pengirim setelah melakukan transfer Rp. 5.000
  • Setiap transaksi kirim pulsa dan cekkirim dikenakan biaya Rp 100/sms
  • Status pengirim harus aktif & penerima juga harus aktif atau berada pada masa isi ulang (grace period)
  • Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah status masa aktif ataupun masa isi ulang (grace period)
  • Jika penerima dalam status masa isi ulang, pulsa yang ditransfer baru dapat digunakan setelah penerima melakukan isi ulang untuk mengaktifkan kembali kartunya 


sumber : onokah